Olahraga

Aston Villa resmi datangkan Ian Maatsen dari Chelsea

21
×

Aston Villa resmi datangkan Ian Maatsen dari Chelsea

Sebarkan artikel ini
Aston Villa resmi datangkan Ian Maatsen dari Chelsea

Ibukota – Aston Villa telah terjadi resmi mendatangkan pemain keturunan Negara Indonesia Ian Maatsen dari Chelsea dengan nilai pengiriman 35 jt poundsterling (sekitar Rp723 miliar).

"Aston Villa mengumumkan kedatangan Ian Maatsen dari Chelsea," kata klub berjuluk The Villains dalam laman resmi dia pada Sabtu.

Bek berusia 22 tahun itu, musim berikutnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund kemudian membantu klub Bundesliga itu mencapai final Kompetisi Champions.

Maatsen sendiri baru akan bergabung setelahnya kompetisi Piala Eropa 2024. Dia ketika ini sedang membela timnas Belanda serta bersiap menghadapi timnas Rumania di laga 16 besar Piala Eropa 2024 pada Selasa (2/7).

Maatsen berubah jadi pemain kedua yang digunakan didatangkan Aston Villa di bursa transaksi ini pasca Lewis Dobbin yang dimaksud didatangkan dengan status pinjam dari Everton.

Chelsea mendatangkan Maatsen pada 2019 dari PSV Eindhoven serta ia bersinar pada waktu dipinjamkan ke Charlton Athletic, Coventry City, Burnley, serta Dortmund.

Maatsen berperan besar membantu Burnley meraih iklan ke Turnamen Primer Inggris pada musim 2022/23 dengan mencetak 4 gol di 39 penampilan. Dia masuk di regu terbaik Divisi Championship pada musim itu.

Maatsen mengawali musim berikutnya dalam Chelsea, tetapi gagal menembus skuad utama dalam bawah instruktur Mauricio Pochettino dengan hanya saja tampil pada 15 laga pada semua kompetisi.

Dia kemudian dipinjamkan Dortmund pada Januari. Selama meningkatkan kekuatan Dortmund, Maatsen tampil 23 kali kemudian mencetak tiga gol pada waktu Dortmund finis pada peringkat lima klasemen akhir Bundesliga. Namun, Dortmund kalah 2-0 di final Kompetisi Champions oleh Real Madrid.

Artikel ini disadur dari Aston Villa resmi datangkan Ian Maatsen dari Chelsea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *