Olahraga

Ten Hag ungkap Manchester United nyaris merekrut Thomas Tuchel

25
×

Ten Hag ungkap Manchester United nyaris merekrut Thomas Tuchel

Sebarkan artikel ini
Ten Hag ungkap Manchester United nyaris merekrut Thomas Tuchel

Ibukota – Erik ten Hag mengungkapkan bahwa Manchester United sempat merayu mantan instruktur Bayern Muenchen Thomas Tuchel untuk berubah jadi juru taktik baru ke Old Trafford.

Thomas Tuchel diincar Manchester United untuk menggantikan Ten Hag yang mana menjalani musim yang buruk ke Kejuaraan Utama Inggris, finis dalam peringkat delapan yang dimaksud bermetamorfosis menjadi kedudukan terendah Manchester United sejak 1990.

Namun petinggi klub akhirnya berubah pikiran pasca Ten Hag membawa Red Devils juara Piala FA usai mengalahkan Manchester City 2-1.

"Manchester United telah dilakukan memaparkan terhadap saya bahwa merekan berbicara dengan Tuchel, tetapi merek akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa mereka sudah ada miliki manajer terbaik," kata Ten Hag untuk stasiun penyiaran Belanda NOS pada Hari Minggu (16/6) sebagaimana diwartakan AFP.

Instruktur jika Belanda itu menjelaskan perwakilan Manchester United telah lama menemuinya ketika libur akhir musim kompetisi guna mengkaji keberlanjutan kerja sejenis antara Ten Hag serta klub berjuluk Setan Merah itu.

"Manajemen klub datang terhadap saya ketika saya sedang berlibur ke Ibiza,” kata Ten Hag.

"Mereka mendadak muncul ke depan pintu saya juga mengutarakan terhadap saya bahwa dia ingin terus sama-sama saya. Itu adalah musim yang dimaksud penuh gejolak. Tidak pernah ada momen yang dimaksud membosankan," kata bekas instruktur Ajax itu.

Selain Tuchel, Manchester United sebelumnya dikabarkan mengincar instruktur lain yakni Mauricio Pochettino, Graham Potter, Thomas Frank, Roberto De Zerbi juga Gareth Southgate.
 

Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel menyaksikan pertandingan dengan duduk dalam melawan koper pada waktu Bayern Muenchen menang 2-1 menghadapi RB Leipzig pada pertandingan pekan ke-23 Bundesliga. ANTARA/AFP/Michaela Stache/am. (ANTARA/AFP/Michaela Stache) (ANTARA/AFP/Michaela Stache) (ANTARA/AFP/Michaela Stache)

Ten Hag adalah instruktur permanen kelima untuk United sejak era Alex Ferguson pada 2013, pasca David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho lalu Ole Gunnar Solskjaer.

Di sisi lain, Ten Hag mengakui belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari petinggi Manchester United.

"Kesimpulannya adalah kami akan terus bersatu lalu merekan akan menambah masa berlaku kontrak saya," kata dia.

"Tapi kami masih harus mencapai kesepakatan mengenai hal itu.”

Artikel ini disadur dari Ten Hag ungkap Manchester United nyaris merekrut Thomas Tuchel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *