Kesehatan

5 Tips Mengatasi Heatstroke, Gelombang Panas Ekstrem yang tersebut Menerjang Asia

37
×

5 Tips Mengatasi Heatstroke, Gelombang Panas Ekstrem yang tersebut Menerjang Asia

Sebarkan artikel ini
5 Tips Mengatasi Heatstroke, Gelombang Panas Ekstrem yang yang dimaksud Menerjang Asia

JAKARTA – Sejumlah negara ke Asia sedang dilanda heatstroke . Kondisi ini menyebabkan puluhan penduduk meninggal dunia. Ini adalah berubah menjadi hambatan yang tersebut mengkhatirkan. Namun, ada beberapa cara mengatasinya.

Heatstroke atau sengatan panas merupakan sebuah keadaan yang digunakan berjalan saat suhu tubuh seseorang mengalami peningkatan secara radikal hingga 41oC pada kurun waktu cepat, 10-15 menit serta tubuh telah bukan dapat mengontrol suhu tubuh.

Heatstroke biasanya terjadi saat orang individu terkena paparan suhu panas pada luar batas yang bisa saja ditoleransi oleh tubuhnya.

Di Thailand misalnya, indeks panas diperkirakan akan datang meningkat dalam melawan 52 derajat Celcius. pemerintahan setempat pun mengeluarkan peringatan serius panas ekstrem.

Nah, bagi Anda yang digunakan berencana berwisata ke sebagian negara ke Asia, termasuk Thailand, disarankan untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi panas ekstrem yang mana sedang melanda negara tersebut. Berikut diantaranya, dilansir dari bermacam sumber, Kamis (2/5/2024).

Tips Mengatasi Heatstroke

1. Perbanyak minum air putih
Pertama dan juga paling penting adalah mencukupi permintaan air untuk tubuh pada waktu cuaca panas. Mempertahankan tubuh masih terhidrasi juga penting.

Minum air putih yang tersebut cukup harus kekal dijaga dan juga tak boleh terlewat. Minum yang dimaksud cukup tentu akan melindungi tubuhmu dari dehidrasi atau kekurangan cairan.

2. Konsumsi vitamin
Mengonsumsi suplemen juga dapat jadi opsi untuk merawat keseimbangan tubuh ketika liburan. Selain dari multivitamin, kamu juga sanggup mendapatkan vitamin dari materi makanan seperti sayur juga buah.

3. Istirahat cukup
Satu lagi tips tetap segar ketika liburan di dalam cuaca panas ialah istirahat yang mana cukup. Selain minum air putih dan juga tetap terhidrasi, istirahat yang cukup juga diperkukan khususnya pada waktu liburan dalam cuaca panas.

4. Hindari mandi air dingin
Selanjutnya hindari mandi air dingin. Saat liburan di dalam cuaca panas, mandi air dingin rutin kali jadi opsi utama. Namun, mandi air dingin justru akan menangguhkan pori-pori. Untuk itu, mandi air hangat lebih lanjut disarankan, apalagi setelahnya berpanas-panasan.

5. Memelihara suhu ruangan
Jika cuaca ekstrim seperti hujan badai terjadi, biasanya situasi ini juga akan mempengaruhi suhu ruangan dalam rumah Anda berubah jadi lebih lanjut dingin. Oleh lantaran itu, sebaiknya ikuti tips ke ini agar keluarga terus merasa nyenyak tinggal ke rumah:

Tutup jendela untuk menghindari masuknya angin dingin
Konsumsi makanan & minuman yang mana hangat secara rutin, seperti sup kemudian teh.
Perhatikan juga situasi bayi lalu lansia yang digunakan ada di rumah, oleh sebab itu merek cenderung rentang pada suhu rendah.

Artikel ini disadur dari 5 Tips Mengatasi Heatstroke, Gelombang Panas Ekstrem yang Menerjang Asia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *