Kesehatan

Mengenal Penyakit Komplikasi pada Lansia, Dialami Artis Dorman Borisman hingga Amputasi Kaki

12
×

Mengenal Penyakit Komplikasi pada Lansia, Dialami Artis Dorman Borisman hingga Amputasi Kaki

Sebarkan artikel ini
Mengenal Penyakit Komplikasi pada Lansia, Dialami Artis Dorman Borisman hingga Amputasi Kaki

JAKARTA – Aktor senior Dorman Borisman mengidap penyakit komplikasi. Kondisi ini menciptakan salah satu kakinya harus diamputasi. Actor 73 tahun ini pun menjalani prosedur amputasi kaki pada Selasa (30/4/2024) pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Dorman Borisman sempat mengalami stroke juga mengalami gangguan pada ingatannya. Lalu, apa itu penyakit komplikasi.

Melansir dari bermacam sumber, komplikasi berubah jadi salah satu penyakit yang digunakan cukup berbagai diidap oleh kelompok usia lanjut.

Seiring bertambahnya organ-organ yang digunakan ada di dalam pada tubuh pun akan mengalami penurunan kinerja. Maka, tak jarang dia yang digunakan telah usia lanjut kerap dihantui dengan penyakit komplikasi akibat keadaan kesejahteraan yang digunakan telah bukan optimal kemudian gaya hidup.

Sebagian besar penyakit komplikasi disebabkan oleh gen dan juga unsur lingkungan. Apabila, penyakitnya disebabkan oleh gen, maka sanggup terlihat kemudian ditemukan riwayat penyakit yang tersebut diturunkan dari keluarga.

Adapun beberapa jenis penyakit komplikasi yaitu penyakit jantung, diabetes, multiple sclerosis, penyakit Parkinson, osteoporosis, glaukoma, inflamasi sendi, stroke, hingga kanker.

Namun, terdapat beberapa penyakit komplikasi tertentu yang digunakan sanggup berujung pada amputasi kaki. Amputasi berubah menjadi salah satu prosedur medis yang mana dijalankan untuk mengelakkan bagian tubuh lain dari kerusakan.

Sehingga bagian tertentu harus dipisahkan agar penyakitnya tidak ada menjalar ke bagian lainnya. Biasanya bagian tubuh yang tersebut sanggup diamputasi yaitu kaki, tangan, jari tangan, jari kaki, hingga lengan.

Terdapat beberapa alasan mengapa bagian tubuh tertentu harus diamputasi, seperti mempunyai infeksi parah ke anggota tubuh, ada bagian tubuh yang tersebut terkena gangren atau akibat dari penyakit arteri perifer, mempunyai komplikasi dari diabetes, atau kecelakaan.

Artikel ini disadur dari Mengenal Penyakit Komplikasi pada Lansia, Dialami Artis Dorman Borisman hingga Amputasi Kaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *