Otomotif

Seres E1, Mobil Listrik Murah Pesaing Wuling Air ev Lite yang dimaksud Tidak Populer

13
×

Seres E1, Mobil Listrik Murah Pesaing Wuling Air ev Lite yang dimaksud Tidak Populer

Sebarkan artikel ini
Seres E1, Mobil Listrik Murah Pesaing Wuling Air ev Lite yang dimaksud dimaksud Tidak Populer

JAKARTA – Apa mobil listrik termurah ke Indonesia? Sebagian kemungkinan besar akan dengan segera menyampaikan Wuling Air ev. Ternyata ada yang mana tidak ada kalah terjangkau: Seres E1, mobil listrik ekonomis yang paling jarang dibicarakan.

Memang Wuling punya varian mobil listrik termurah: Air ev Lite. Harganya Rp206 juta, dipotong PPN 10 persen berubah menjadi Rp188,9 jt on the road Jakarta. Mobil itu dibekali akumulator 17,3 KWh, dapat menempuh 200 km. Tenaganya 40 HP kemudian torsi puncak 110 Nm.

Ternyata, Seres E1 milik PT Sokonindo Automobile yang dipamerkan ke kompetisi Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 dalam JIExpo Kemayoran mengusung nilai tukar yang mana relatif sama: Rp189 juta.

Seres E1 hadir di dua varian, yakni E1 B Type yang mana dipasarkan dengan tarif Rp189 jt serta E1 L-Type yang dibanderol Rp219 jt on the road (OTR) Jakarta.

CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus mengatakan, pemesanan Seres E1 terus mengalir sejak dirilis pada GIIAS 2023. Ia bukan mengumumkan bilangan bulat pasti. “Yang jelas telah banyak unit sejak GIIAS 2023. Detailnya masih dihitung. Pesanan setiap bulan dari diler telah beratus-ratus unit,” klaimnya.

Seres E1, Mobil Listrik Murah Pesaing Wuling Air ev Lite yang digunakan Tidak Populer

Sebagai perbandingan, Wuling mampu berjualan 9.100 unit Wuling Air ev serta BinguoEV sepanjang 2023. Hal ini berubah jadi contoh sukses model mobil listrik yang tersebut diminati konsumen Indonesia.

Alexander Barus mengatakan bursa mobil listrik sendiri masih terbuka lebar. Karena market share baru 1 persen. Meski, persaingan juga semakin ketat. “Kita incar asar low end. Kami berharap mendapat market share 0,3 persen untuk mobil listrik dalam Indonesia,” ungkapnya.

Seres E1 merupakan mobil listrik kompak yang dapat menampung 4 orang. Kendaraan ramah lingkungan ini mempunyai dimensi ringkas dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, besar 1.640 mm, dan juga wheelbase sepanjang 1.960 mm dan juga ground clearance setinggi 135 mm.

Seres E1 dibekali penyimpan daya Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh untuk B-Type yang digunakan mampu menempuh jarak maksimal sepanjang 180 km pada satu pengisian penuh.

Seres E1, Mobil Listrik Murah Pesaing Wuling Air ev Lite yang tersebut Tidak Populer

Selain Seres E1, dipamerkan juga camper van listrik. Foto: SINDONews/Muhamad Fadli Ramadan

Artikel ini disadur dari Seres E1, Mobil Listrik Murah Pesaing Wuling Air ev Lite yang Tidak Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *