Kesehatan

Upaya untuk Majukan dan juga Jawab Kebutuhan Global Bidang kedokteran Gigi di dalam Indonesia

13
×

Upaya untuk Majukan dan juga Jawab Kebutuhan Global Bidang kedokteran Gigi di dalam Indonesia

Sebarkan artikel ini
Upaya untuk Majukan lalu juga Jawab Kebutuhan Global Area kedokteran Gigi dalam pada Indonesia

JAKARTA – Inovasi di bola kedokteran gigi makin hari makin menjawab permintaan juga memudahkan dokter gigi untuk mengimplementasikan menangani persoalan hukum klinis secara tepat serta efektif.

Berdasarkan hal ini, PT Cobra Dental Indonesi kembali menghadirkan sebuah acara menyita perhatian mengeksplorasi seputar dunia kedokteran gigi bertajuk Cobra Dental Innovation Day. Berlangsung pada Selasa, 30 April 2024, dalam Hotel Best Western, Senayan Trade Center (STC), Jakarta, ini menjadi momen penting bagi para praktisi kedokteran gigi dalam Indonesia.

Bekerja sebanding dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut Negara Indonesia (PABMI), Cobra Dental menghadirkan salah satu Hygiene advisor dari W&H Group, Dr. Christian Stempf, Cobra Dental Innovation Day merupakan sebuah seminar yang dimaksud bertujuan untuk memfasilitasi dokter gigi Nusantara pada mendapatkan edukasi berkualitas untuk meningkatkan kemampuan dia pada menangani perkara klinis secara tepat kemudian efektif.

Kegiatan ini menghadirkan informasi mengenai teknologi terbaru dalam bidang kedokteran gigi juga cara pengimplementasiannya. Dengan tema “Safeguarding Patient Health: Advanced Sterilization Practices and Oral Surgery Techniques for better patient outcome”, Cobra Dental Innovation Day merupakan komitmen Cobra Dental dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesi (PABMI) mengenalkan teknologi terbaru yang dimaksud membantu peningkatan kualitas pelayanan terhadap pasien.

“Kami menyelenggarakan acara ini sebagai wujud komitmen kami di mengupayakan para dokter gigi Nusantara agar terus berada ke garis depan di mengikuti perkembangan teknologi kedokteran gigi. Kami percaya bahwa dengan meningkatkan wawasan dan juga keterampilan para dokter gigi, kami dapat berkontribusi di meningkatkan kesehatan gigi serta mulut masyarakat Indonesia,” ujar Revozan, Head Marketing Cobra Dental untuk SINDOnews.com, Selasa (30/4/2024).

“Kita shifting dari sebelum konvensional kemudian pada waktu ini mengarah ke digital dentist itu mulai dari tahapan scanning sampai rute pencetakan arahnya menuju digital kalo dulu masi konvensional tahapan cetak, pembuatan lama dengan digital ini bisa saja memangkas waktu dan juga hasilnya bagus. contohnya cetakan gigi kirim ke lab kemudian dokter kadang distorsi kita harus ulang lagi kalo sekarang hanya saja scan secara langsung jadi modelnya sehingga distorsi lebih tinggi minim dan juga hasilnya lebih lanjut presisi,” jelas Revo.

Revo juga menjelaskan bahwa Cobra Dental Innovation Day ini juga berubah jadi sarana bagi para pelaku lapangan usaha kemudian pengguna alat kedokteran gigi untuk bertukar informasi serta pengalaman.

“Mengingat teknologi dalam bidang Aspek Kesehatan khususnya bidang kedokteran gigi mengalami perkembangan yang digunakan pesat seiring dengan perkembangan zaman. Oleh dikarenakan itu diperlukan kesiapan dokter gigi sebagai tenaga Kesejahteraan untuk menghadapi perkembangan zaman,”tuturnya.

Kemajuan ilmu pengetahuan di bervariasi disiplin ilmu kedokteran gigi senantiasa harus terus-menerus disertai serta dipelajari, agar para dokter gigi dapat terus meningkatkan wawasan baik secara teori maupun praktik.

Dalam kegiatan ini menampilkan beberapa seminar menyita perhatian sama-sama tokoh kedoketaran gigi lalu pakar kesejahteraan bersatu dengan Dr. Christian Stempf, Drg. Dhanni Gustiana, serta Drg. Andi Budihardja.

Selain itu, Cobra Dental Innovation Day juga menghadirkan pembukaan Hands On product dari Cobra Dental oleh Drg. Andi Budihardja yang dimaksud akan memberikan wawasan mendalam mengenai produk-produk inovatif dalam bidang kedokteran gigi.

Artikel ini disadur dari Upaya untuk Majukan dan Jawab Kebutuhan Dunia Kedokteran Gigi di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *