Otomotif

Jaga Bumi, Toyota Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

13
×

Jaga Bumi, Toyota Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Jaga Bumi, Toyota Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

JAKARTA Toyota Eco Youth (TEY) sebuah kompetisi proyek lalu pengembangan perbaikan lingkungan hidup untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) lalu Sederajat tingkat nasional memasuki pergelaran ke-13.

Untuk mengawalinya, hari ini (30 April 2024) diselenggarakan acara kick off TEY ke-13 dengan mengusung tema “EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi” yang mana berfokus pada upaya generasi muda melakukan dekarbonisasi.

Acara ini diselenggarakan secara hybrid, bertempat di dalam salah satu kedudukan budaya kemudian sejarah yaitu Museum Seni Rupa dan juga Keramik, Pusat Kota Tua Jakarta. Dihadiri secara dengan segera oleh siswa-siswi SMA dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang juga secara daring oleh 25 sekolah perwakilan dari seluruh wilayah Indonesia.

“Mengangkat tema “EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi” TEY berfokus pada upaya dekarbonisasi. Upaya dekarbonisasi ini tentunya memerlukan sinergi semua pihak sehingga meraih hasil nyata, tanpa terkecuali generasi muda sebagai pilar utama bagi kontribusi masa depan bumi yang digunakan lebih tinggi hijau, ujar Bob Azam Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Tanah Air (TMMIN).”

Sadar generasi muda punya peran penting terhadap keberlanjutan bumi serta memerlukan wadah untuk hal tersebut, kegiatan TEY diharapkan berubah jadi media partisipasi bergerak semua pihak.

Khususnya, siswa pada bangku sekolah menengah yang mana mempunyai kesadartahuan juga perhatikan menghadapi lingkungan pada sekitarnya, sehingga berubah menjadi aksi nyata bagi akselerasi target otoritas mencapai pengurangan emisi secara optimal dalam tahun 2060.

“Toyota Tanah Air berazam melaksanakan Toyota Enviromental Challenge 2050, dengan menurunkan emisi kendaraan yang diproduksi, kemudian mengupayakan Net Zero Emission 2060 eksekutif Nusantara untuk menciptakan lingkungan yang dimaksud senyaman bagi semua orang.,” terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Diinisiasikan pada tahun 2005, TEY hadir sebagai kompetisi aksi penghijauan kemudian kepeduliaan lingkungan besutan Toyota Indonesi (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia lalu PT Toyota-Astra Motor), yang tersebut telah terjadi melibatkan partisipasi pelajar SMA atau sederajat hingga 1.700 SMA dari 34 provinsi di dalam Indonesia, dengan total proposal proyek mencapai hampir 4.000 proposal.

Pada Kick Off TEY ke-13 kali ini, dihadirkan pula sebuah talk show bertemakan “Bincang Aksi Jaga Bumi” yang mana menghadirkan para pembicara dari penggiat netralitas karbon ke kalangan generasi muda, yaitu Swietenia Puspa Sari lalu Zidane Nur Adha.

i
Sebagai acara yang digunakan berkesinambungan, TEY turut pula memulai pembangunan eco gallery yaitu sebuah sarana pembelajaran lingkungan.

Sebanyak 32 sekolah di dalam berubah-ubah wilayah Nusantara yang mana konsisten berpartisipasi mengikuti kompetisi ini, mendapatkan infrastruktur eco gallery sebagai kelas tempat pembelajaran dan juga kegiatan yang digunakan berhubungan dengan proyek maupun perubahan perbaikan lingkungan hidup.

Artikel ini disadur dari Jaga Bumi, Toyota Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *