Kesehatan

3 Buah yang dimaksud Pas Dikonsumsi Penderita Autoimun, Kaya Vitamin dan juga Mudah Didapat

14
×

3 Buah yang dimaksud Pas Dikonsumsi Penderita Autoimun, Kaya Vitamin dan juga Mudah Didapat

Sebarkan artikel ini
3 Buah yang tersebut dimaksud Pas Dikonsumsi Penderita Autoimun, Kaya Vitamin serta juga Mudah Didapat

JAKARTA – Autoimun merupakan salah satu penyakit yang tersebut cukup berbahaya, akibat pada kondisi ini sistem kekebalan tubuh tidak ada berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk mengurangi kemudian menyembuhkan penyakit ini terdapat beberapa buah-buahan yang tersebut baik untuk dikonsumsi.

Menurut laman Alodokter Kemenkes, autoimun adalah status pada mana sistem imun akan menyerang tubuh seseorang. Terdapat lebih tinggi dari 80 penyakit yang mana dikategorikan sebagai penyakit sistem kekebalan tubuh ini.

Munculnya penyakit autoimun dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti keturunan, terinfeksi bakteri atau virus, terpapar komponen kimia, merokok, serta obesitas.

Biasanya warga yang menderita autoimun akan cepat lemas, rutin mengalami pegal atau nyeri, rambut rontok, sulit konsentrasi, hingga mengalami bengkak ke bagian persendian atau wajah. Umumnya pada menghadapi autoimun, dokter akan menyarankan untuk melakukan diet autoimmune protocol (AIP) atau juga dikenal sebagai diet penyakit autoimun.

Diet autoimun dikerjakan dengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan, lalu substansi makanan tertentu. Beberapa pada antaranya brokoli, daging domba atau sapi, juga ikan laut yang digunakan kaya omega 3.

Selain makanan tersebut, terdapat pula beberapa buah rendah gula yang tersebut bagus untuk penderita autoimun.

Buah yang tersebut Bagus untuk Penderita Autoimun

1. Alpukat

Alpukat kaya akan berubah-ubah zat gizi penting yang tubuh butuhkan seperti vitamin C, vitamin E, kalium, magnesium, serat, serta lemak tak jenuh tunggal.

Meski terkenal akan buah yang mana kaya akan lemak, alpukat merupakan asupan yang mana rendah karbohidrat juga steroid oleh sebab itu mengandung serat lalu potassium yang tersebut baik untuk tubuh, juga bagi penderita autoimun.

2. Buah Berry

Buah beri merujuk pada jenis buah-buahan berukuran kecil, tiada berbiji, lalu berair seperti stroberi, rasberi, ataupun bluberi. Beberapa buah ini bagus dikonsumsi secara segera atau dijus secara bersamaan.

Buah beri terkenal sebagai buah yang mana kaya penangkal radikal dan juga senyawa yang disebut antosianin. Senyawa ini punya efek antiinflamasi untuk menghurangi gejala penyakit yang dimaksud diderita seseorang.

Sebuah studi pada jurnal Molecules (2021) menyebutkan bahwa antosianin berpotensi mengurangi rheumatoid arthritis melalui penelitian pada objek tikus. Senyawa ini bekerja dengan mengempiskan pembentukan sitokin kemudian stres oksidatif dalam pada tubuh.

3. Kelapa

Terakhir adalah kelapa. Baik daging buah maupun airnya sangat baik dikonsumsi oleh penderita autoimun. Karena di buah ini terkandung sejumlah vitamin, mineral, antioksidan, juga serat yang dimaksud dapat berperan sebagai antivirus juga antibakteri.

Namun, apabila ingin mengolah buah kelapa ini, lebih lanjut baik menyavoid tambahan gula di takaran yang digunakan terlalu banyak sehingga lebih tinggi baik mengonsumsi kelapa secara murni saja.

Artikel ini disadur dari 3 Buah yang Pas Dikonsumsi Penderita Autoimun, Kaya Vitamin dan Mudah Didapat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *