Olahraga

Indra Sjafrie akan coret sembilan pemain dalam timnas U-19

20
×

Indra Sjafrie akan coret sembilan pemain dalam timnas U-19

Sebarkan artikel ini
Indra Sjafrie akan coret sembilan pemain di timnas U-19

Ibukota Indonesia – Pembimbing grup nasional Indonesia U-19 Indra Sjafrie akan mencoret sembilan pemain yang ketika ini menghuni skuad asuhannya, yang digunakan akan berlaga dalam Piala AFF U-19 di Surabaya pada pertengahan Juli.

Saat ini timnas U-19 dihuni oleh 32 pemain yang tersebut mengikuti pemusatan latihan pasca tampil di dalam Piala Touloun. Pencoretan pemain dikerjakan Kepelatihan Indra oleh sebab itu skuad Piala AFF U-19 semata-mata dapat diisi 23 pemain.

“Setelah kita kembali dari Toulon Tournament, kami TC dengan 32 pemain juga satu minggu belakangan ini kami sudah ada melakukan latihan dengan fokus persiapan AFF (U-19), kemudian tahapan selanjutnya kami akan mengempiskan dari 32 pemain menjadi 26 pemain di minggu ini,” kata Indra di dalam sela-sela mengatur latihan timnas U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Senin.

“Dan dari 26 pemain itu nanti hanya sekali boleh 23 pemain. Jadi kami masih menghurangi tiga pemain,” tambahnya.

Tim berjuluk Garuda Nusantara itu masih akan menjalani pemusatan latihan pada DKI Jakarta sampai 9 Juli, sebelum kemudian berangkat ke Surabaya pada 10 Juli mendatang.

Untuk mematangkan persiapan tim sebelum terjun di dalam Piala AFF U-19, Indra menjadwalkan pasukannya untuk melakukan dua pertandingan uji coba. Pertama bertarung dengan Malut United pada 6 Juli, kemudian pertandingan uji coba bertarung dengan kelompok Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada 12 Juli.

Pada latihan Senin, terdapat beberapa pemain yang dimaksud melakukan latihan terpisah, yakni Ji Da Bin, Rahmat Syawal, lalu Rizdjar Nurviat Subagja. Saat dikonfirmasi, Kepelatihan Indra mengakui bahwa ketiganya mengalami cedera ringan.

“Ya, Ji da Bin ada cedera bahu, terus Syawal masih observasi setelahnya (cedera) lutut. Dan satu lagi tadi, barusan ada si Ridzfar ya. Jadi tidak ada ada cedera yang digunakan mengkhawatirkan. Kecuali kemarin itu, Syawal memang sebenarnya butuh istirahat tiga bulan,” ucap pembimbing yang tersebut sukses menghadirkan Indonesia memenangi medali emas SEA Games 2023 itu.

Sebelumnya, timnas U-20 yang dimaksud bermaterikan sebagian pemain timnas U-19 tampil ke Toulon Cup di Prancis pada Juni silam. Saat itu merekan kalah 0-3 dari Ukraina, kalah 0-4 dari Panama, lalu tertunduk 1-4 dari Jepang.

Piala AFF U-19 2024 akan dilakukan dalam Stadion Gelora Bung Tomo dan juga Stadion 10 November, Surabaya, pada 17 sampai 29 Juli 2024. Timnas Indonesi menghuni Grup A yang digunakan juga dihuni Kamboja, Filipina, serta Timor Leste.

Artikel ini disadur dari Indra Sjafrie akan coret sembilan pemain di timnas U-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *