Otomotif

Insiden Mobil Listrik Bergerak Sendiri pada waktu Diparkir Picu Ketakutan

18
×

Insiden Mobil Listrik Bergerak Sendiri pada waktu Diparkir Picu Ketakutan

Sebarkan artikel ini
Insiden Mobil Listrik Bergerak Sendiri pada waktu Diparkir Picu Ketakutan

BEIJING – Lima orang, diantaranya pribadi anak, terluka pada kecelakaan yang mana melibatkan mobil listrik Zeekr X dalam Kendaraan Tenaga Baru Internasional Nanjing 2024 bulan lalu.

Insiden ini telah lama menyebabkan perasaan khawatir serius dan juga menyebabkan pertanyaan mengenai keselamatan dalam sektor kendaraan listrik yang dimaksud tumbuh pesat.

Berdasarkan pemberitaan media China, mobil listrik yang disebutkan mendadak melakukan aksi progresif tanpa kendali sehingga menabrak beberapa penonton dan juga menyebabkan dua penduduk pada antaranya mengalami luka-luka juga memerlukan perawatan segera.

Rekaman video yang mana tersebar luas menunjukkan mobil berwarna abu-abu tua itu menabrak beberapa mobil lain sebelum melakukan manuver berbahaya.

Meski kecacatan kendaraan terlihat ringan, namun kejadian ini mengharuskan seluruh kendaraan diperbaiki ke bengkel.

Zeekr telah lama mengeluarkan pernyataan mengenai kejadian ini melalui sistem media sosial Tiongkok, Weibo, menegaskan bahwa kejadian yang disebutkan disebabkan oleh kesalahan pengelolaan mobil yang dimaksud dipamerkan pada acara tersebut.

Mereka menyatakan powertrain mobil listrik yang dimaksud bukan pada mode ‘pameran’, melainkan pada mode normal.

Mereka juga menunjukkan bahwa meskipun kuncinya tidaklah ada dalam di mobil, masih ada kemungkinan seseorang dapat menghidupkan mesinnya.

Sejak kejadian tersebut, Zeekr telah lama mengumumkan pemeriksaan menyeluruh terhadap semua kendaraan yang tersebut dipamerkan untuk meyakinkan keselamatan lalu menghindari terulangnya insiden serupa.

Artikel ini disadur dari Insiden Mobil Listrik Bergerak Sendiri saat Diparkir Picu Ketakutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *