Otomotif

Edukasi Cara Berkendara Aman Bidik Komunitas Motor

11
×

Edukasi Cara Berkendara Aman Bidik Komunitas Motor

Sebarkan artikel ini
Edukasi Cara Berkendara Aman Bidik Komunitas Motor

BEKASI – Semua pendatang pasti ingin berkendara dengan aman dijalan raya, namun harus kita pahami bahwa tak semua penduduk bisa saja tertib pada waktu verlalu lintas ke jalan raya. Nah, tertib pada berlalu lintas adalah suatu kewajiban bagi semua pengguna jalan, siapa pun itu tanpa terkecuali.

Karena dengan Anda tertib berlalu lintas lalu menaati peraturan yang ada ketika berkendara tujuannya hanya sekali satu, agar Anda kemudian juga pengguna jalan lainnya selamat sampai tujuan kemudian terhindar dari hal-hal yang tersebut tak diinginkan.

Untuk itu, Komunitas Roda Dua di dalam Bekasi mendapatkan edukasi cara berkendara yang tersebut baik lalu aman pada jalan. Selain itu, mereka juga mendapatkan tips cara membeli mobil yang tepat dari PT Astra Auto Digital dengan nama brand SEVA.

Dadi Hendriadi, Chief Marketing & Growth SEVA menyampaikan SEVA berikrar di memberikan solusi terbaik bagi konsumen.

“Agar mampu membeli mobil, khususnya di membantu untuk mendapatkan mobil pertama yang mana sesuai dengan kemampuan finansial konsumen.” tutur Dadi pada talkshow bertajuk “From Rides to Drives: Membeli Mobil Baru Untuk Sahabat Roda Dua” Hari Minggu (28/4/2024).

Berikut beberapa poin penting pada edukasi berkendara aman:

Pastikan kondisi fisik serta mental Anda fit untuk berkendara. Hindari mengemudi jikalau Anda merasa lelah, mengantuk, atau di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol.

Periksa keadaan kendaraan Anda. Pastikan semua komponen kendaraan berfungsi dengan baik, seperti rem, ban, lampu, dan juga mesin.

Gunakan perlengkapan keselamatan yang sesuai. Untuk pengendara motor, gunakan helm SNI, jaket, sarung tangan, lalu celana panjang. Untuk pengemudi mobil, gunakan sabuk pengaman.

Pelajari rute perjalanan Anda. Pastikan Anda mengetahui dengan baik jalan yang digunakan akan dilalui, salah satunya rambu-rambu kemudian lintas juga prospek bahaya..

Artikel ini disadur dari Edukasi Cara Berkendara Aman Bidik Komunitas Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *