Otomotif

Produksi Mobil Listrik, Honda Bakal Gelontorkan Dana Rp178,6 Trilyun

12
×

Produksi Mobil Listrik, Honda Bakal Gelontorkan Dana Rp178,6 Trilyun

Sebarkan artikel ini
Produksi Mobil Listrik, Honda Bakal Gelontorkan Dana Rp178,6 Trilyun

JAKARTA – Honda terus berinvestasi untuk mengembangkan teknologi terbaru agar terus bersaing dengan brand lainnya. Salah satu langkah yang tersebut direalisasikan adalah menggelontorkan dana besar untuk mengembangkan sarana kendaraan listrik dalam Amerika Utara.

Melansir Carscoops, Hari Sabtu (27/4/2024), baru-baru ini Honda mengumumkan akan menggelontorkan dana sebesar USD11 miliar atau Rp178,6 triliun untuk memproduksi mobil listrik ke Ontario.

Produsen dengan syarat Negeri Matahari Terbit itu akan mendirikan pabrik kendaraan listrik dan juga pabrik penyimpan daya di dekat infrastruktur pabrik yang dimaksud ada di Alliston, Ontario. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 240.000 unit mobil listrik per tahun, yang digunakan dimulai pada 2028.

Selain itu, Honda juga berencana memulai pembangunan pabrik pengolahan substansi berpartisipasi katoda dan juga prekursor dan juga pabrik pemisah dalam dekatnya. Fasilitas ini akan didirikan dengan bantuan mitra bidang usaha patungan POSCO Future M Co., Ltd. dan juga Asahi Kasei.

Honda masih di langkah-langkah negosiasi dengan kolaboratornya, kemudian akan mengumumkan rincian lebih besar lanjut terkait sarana tersebut, seperti lokasinya, di enam bulan mendatang.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyampaikan langkah Honda sebagai pembangunan ekonomi otomotif terbesar pada sejarah Kanada. otoritas federal menyatakan bahwa kesepakatan itu akan mengarah pada rantai pasokan kendaraan listrik komprehensif pertama dalam Kanada.

Pabrik mobil listrik Honda dalam Kanada akan didukung oleh Ohio EV Hub, yang akan mulai memproduksi kendaraan listrik pada 2025. Di sana, Honda menginvestasikan USD700 jt untuk memperlengkapi kembali pabrik yang dimaksud ada. Diperkirakan akan menghabiskan USD4,4 miliar lagi untuk merancang pabrik sel dalam dekatnya.

Kedua pembangunan ekonomi yang disebutkan merupakan bagian dari rencana jangka panjang Honda. Produsen mobil yang dimaksud memiliki target kendaraan listrik lalu kendaraan listrik sel materi bakar hidrogen dapat menyumbang 100 persen penjualannya pada 2040.

Sementara pada 2050, Honda memasang target untuk menjadikan seluruh aktivitas bisnisnya di seluruh dunia menjadi netral karbon. Hal ini juga berbarengan dengan rencana jual kendaraan listrik sepenuhnya pada tahun yang digunakan sama.

“Menyusul inisiatif untuk memulai pembangunan kemampuan sistem produksi kendaraan listrik kami di dalam AS, kami sekarang akan memulai diskusi formal menuju pembentukan rantai nilai kendaraan listrik yang mana komprehensif di dalam Kanada, dengan dukungan dari pemerintah Kanada kemudian Ontario,” kata Toshihiro Mibe, pimpinan Honda dikutipkan dari Carscoops.

“Kami akan menguatkan sistem pasokan kemudian kemampuan kendaraan listrik kami dengan tujuan untuk meningkatkan permintaan kendaraan listrik dalam Amerika Utara ke masa depan,” katanya.

Artikel ini disadur dari Produksi Mobil Listrik, Honda Bakal Gelontorkan Dana Rp178,6 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *