Otomotif

Kembangkan Motor Listrik Buas, Kymco Dikabarkan Gandeng Harley-Davidson

13
×

Kembangkan Motor Listrik Buas, Kymco Dikabarkan Gandeng Harley-Davidson

Sebarkan artikel ini
Kembangkan Motor Listrik Buas, Kymco Dikabarkan Gandeng Harley-Davidson

JAKARTA – Tak hanya sekali mobil listrik, deretan motor listrik baru juga terus bermunculan dengan beragam teknologi canggih. Tak mau ketinggalan, Kymco juga mengembangkan motor gede (moge) bertenaga listrik.

Kymco dikabarkan sedang menyiapkan motor listrik bertenaga besar yang tersebut didasarkan pada LiveWire. Yaitu divisi khusus Harley-Davidson yang tersebut dibangun untuk mengembangkan kendaraan listrik berbasis baterai.

Melansir Ride Apart, hari terakhir pekan (26/4/2024), Kymco sangat memungkinkan untuk mengembangkan motor listrik yang digunakan didasarkan pada LiveWire. Pasalnya, perusahaan yang dimaksud memegang 4 persen saham dengan nilai sebesar 100 jt dolar Negeri Paman Sam atau sekitar Rp1,6 triliun.

Meski Harley-Davidson masih memegang mayoritas saham LiveWire, kedua perusahaan akan saling memanfaatkan keahlian setiap-tiap di sektor ini. Mereka diyakini akan bekerja identik untuk menghadirkan motor listrik bertenaga besar dengan tarif terjangkau.

Diyakini, model LiveWire S3 yang dimaksud akan datang pada dasarnya adalah versi yang tersebut diperkecil dari model S2 Del Mar lalu S2 Mulholland yang digunakan ada. Diprediksi motor listrik itu dimaksudkan untuk memiliki target bursa entry-level.

Tampaknya, model ini yang mana akan berubah menjadi wadah calon motor listrik Kymco, yang dimaksud diyakini adalah model RevoNEX juga SuperNEX. Kedua model itu diketahui sudah ada lama digaungkan oleh Kymco, tapi harus tertunda beberapa tahun.

Jika LiveWire S3 mendatang juga model listrik bermerek Kymco berikutnya mulai membuahkan hasil, kemungkinan besar motor listrik ini akan didasarkan pada wadah Arrow yang dimaksud identik dengan yang dimaksud ditemukan pada seri S2.

Sebagai referensi, motor listrik ini akan memunculkan tenaga 63 kW (sekitar 84 hp) dan juga torsi puncak 263 Nm. Jelas ini merupakan tenaga yang digunakan sangat mengesankan dari motor listrik.

Tapi, diprediksi motor listrik S3 akan lebih besar kecil serta kurang berorientasi pada performa dibandingkan model S2. Pada 2021, saat portofolio hasil LiveWire dirilis, perusahaan menyatakan bahwa arsitektur Arrow akan diperkecil untuk “kendaraan roda dua ringan.”

Prospek kendaraan beroda dua motor listrik yang mana ringan lalu lebih besar terjangkau selalu menarik, terlebih jikalau datang dari perusahaan ternama seperti LiveWire dan juga Kymco .

Artikel ini disadur dari Kembangkan Motor Listrik Buas, Kymco Dikabarkan Gandeng Harley-Davidson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *