Otomotif

Fakta Penggemar Diecast adalah Pecinta Otomotif

11
×

Fakta Penggemar Diecast adalah Pecinta Otomotif

Sebarkan artikel ini
Fakta Penggemar Diecast adalah Pecinta Otomotif

JAKARTA – Melanjutkan kesuksesan Nusantara Diecast Expo 2023 (IDEX), pelopor akan kembali mengadakan kompetisi Indonesi Diecast Expo 2024 (IDE11) .

Dalam rangka menuju pelaksanaan IDE11 maka pelopor akan melaksanakan beberapa aktivitas ‘Road To IDE11’ diantaranya mengadakan halalbihalal dengan komunitas, turut juga di event diecast di dalam luar negeri yaitu Tanah Melayu Diecast Expo (MDX) 2024, menyokong kegiatan launching lalu penawaran beberapa brand diecast, berpartisipasi pada aktivitas komunitas diecast serta otomotif.

Melalui rangkaian kegiatan Halalbihalal di rangka Road To IDE 11 akan hadir penggiat dari bidang diecast kemudian sektor otomotif. Hal ini terinspirasi dari kesuksesan penyelenggaraan pada tahun 2023 lalu, yang dimaksud menjadi sebuah bukti nyata bahwa antara bidang mainan miniatur ini mempunyai korelasi yang mana kuat dengan lapangan usaha otomotif. Hal ini pula yang mana ingin disampaikan oleh pelopor untuk menguatkan hubungan pada antara kedua sektor tersebut.

“Bagi banyak orang, diecast lebih banyak dari sekadar mainan; merekan adalah representasi dari passion dan juga kecintaan terhadap mobil. Fakta menariknya, sejumlah penggemar diecast juga merupakan penggemar otomotif. Hal ini bukan mengherankan, mengingat diecast menawarkan kesempatan unik untuk mempelajari detail mobil, sejarah desainnya, dan juga bahkan teknologi mesinnya. Di balik miniatur mungil ini, tersembunyi pula globus otomotif yang luas lalu penuh cerita,” ungkap Arya Lembana, selaku Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2024.

Dalam jumpa pers pada Halalbihalal Nusantara Diecast Expo yang dimaksud dijalankan pada Ibukota (25/4/2024), Indonesia Diecast Expo juga turut menghadirkan dua sosok kolektor diecast yang tersebut juga memiliki peran penting pada bidang otomotif. Kedua guest yang dimaksud adalah Aryo Soerjo yang tersebut saat ini menjabat sebagai Marketing and Development Division Head KIA Indonesia, dan juga Arie Christopher sebagai direktur utama Subaru Indonesia.

“Dengan adanya dua tokoh ini Tanah Air Diecast Expo berharap pecinta otomotif dapat lebih tinggi sejumlah lagi menjadi penggemar diecast,” tambah Arya.

Selain itu, di kesempatan yang disebutkan pelopor juga mengingatkan kembali bahwa para penggemar kemudian pengkoleksi diecast ini telah bisa saja menunggu acara ke-11 ini melalui euforia yang digunakan akan dihadirkan di setiap momennya.

Untuk memberikan esensi baru di turnamen tersebut, pada tahun ini Negara Indonesia Diecast Expo turut menggandeng Tarmac Work Indonesia, produsen mainan pada mana melalui kerjasama yang disebutkan diharapkan berubah jadi sebuah kolaborasi yang dapat menambah khazanah dunia mainan miniatur pada Tanah Air.

“Selaku pemain diecast mini scale, Tarmac juga mengeluarkan kartu atau trading card yang digunakan dikenal Tarmac Card, yang dimaksud juga telah ditunggu oleh penggemar koleksi atau kolektor kartu dalam Indonesia. Dan event kali ini juga di support oleh KEPOPIC, yaitu salah satu brand diecast figure untuk skala banding 64,” pungkas Arya.

Artikel ini disadur dari Fakta Penggemar Diecast adalah Pecinta Otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *