Otomotif

Besok Meluncur, Intip Spesifikasi Citroen C3 Aircross

10
×

Besok Meluncur, Intip Spesifikasi Citroen C3 Aircross

Sebarkan artikel ini
Besok Meluncur, Intip Spesifikasi Citroen C3 Aircross

JAKARTA – Mobil SUV Citroen C3 Aircross akan resmi diresmikan di dalam Indonesia pada Selasa (23/4/2024) setelahnya muncul di pameran otomotif, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Citroen C3 Aircross telah diperlihatkan ke rakyat pada kompetisi Gaikindo Indonesi International Auto Show (GIIAS) 2023. Namun, model yang dimaksud cuma sebagai pameran, belum dijual secara resmi.

CEO Citroen Nusantara Tan Kim Piauw sudah pernah mengungkapkan pihaknya akan meluncurkan C3 Aircross di waktu dekat. Hal yang dimaksud dikatakannya saat melakukan pengaktifan Citroen Experience Center dalam Pantai Indah Kapuk (PIK), Ibukota Utara, beberapa waktu lalu.

“C3 Aircross yang tersebut baru diperkenalkan ke GIIAS kita rencana di akhir bulan akan launching. Dengan produksi terakhir sudah ada final production dikarenakan waktu pada GIIAS masih sebagai mobil contoh,” katanya.

Bakal meramaikan bursa SUV compact, Citroen C3 Aircross mempunyai desain yang digunakan sporty tapi tak menghilangkan kesan tangguh. Itu terlihat pada bagian depan yang tersebut agresif dengan lampu utama dibuat mengecil.

Kesan gagah diperlihatkan pada bagian belakang dengan lekukan tajam dan juga menimbulkan mobil ini terlihat padat. Hal ini menghasilkan C3 Aircross diyakini mampu menerjang segala medan.

Secara dimensi, mobil ini mempunyai ukuran panjang 4.323 mm, lebar 1.796, besar 1.665, kemudian jarak sumbu roda 444 mm. Untuk kaki-kaki, C3 Aircross dibekali suspensi depan MacPherson Sgtrut with Coil Spring dan juga belakang Rear Twist Beam with Coil Spring.

Masuk ke bagian dalam, mobil ini dapat menampung lima penumpang dengan opsi tambahan dua kursi pada bagian belakang. Terdapat layar 10 inci pada dasbor yang mana telah terkoneksi Apple CarPlay juga Android Auto.

Di balik kap, tertanam mesin 3 silinder berkapasitas 1.199 cc yang dimaksud dapat mengeluarkan tenaga 110 PS pada 5.500 rpm kemudian torsi puncak 205 Nm pada 1.750-2.500 rpm. Tenaga yang disebutkan disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Artikel ini disadur dari Besok Meluncur, Intip Spesifikasi Citroen C3 Aircross

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *