Otomotif

Yamaha Siapkan MT-07 dengan Teknologi Gear Semi Otomatis

13
×

Yamaha Siapkan MT-07 dengan Teknologi Gear Semi Otomatis

Sebarkan artikel ini
Yamaha Siapkan MT-07 dengan Teknologi Gear Semi Otomatis

TOKYO – Sistem E-Clutch yang diperkenalkan Honda pada mesin CBR650R dan juga CB650R 2024 mencuri perhatian lantaran berubah menjadi alternatif sistem gigi konvensional yang digunakan lebih lanjut kompleks juga DCT (Dual Clutch Transmision).

Sistem E-Clutch juga bermetamorfosis menjadi upaya Honda untuk memverifikasi pengendara mendapatkan pengendalian mesin yang digunakan optimal selain lebih besar praktis.

Dalam perkembangan terkini, pesaing utamanya, Yamaha, juga disinyalir sedang mengembangkan teknologi yang mana serupa berdasarkan paten terbaru yang dimaksud diajukan belum lama ini.

Berdasarkan paten tersebut, Yamaha sedang mengembangkan gigi semi-otomatis untuk model MT-07.

Namun, jikalau sistem E-Clutch milik Honda terus mempertahankan tuas kopling serta pedal persneling, sistem persneling pada Yamaha cuma menggunakan tombol ke ‘stang’ lalu tak ada tuas kopling kemudian pedal persneling ke kaki.

Sketsa paten yang disebutkan juga dengan jelas membuktikan tak adanya tuas kopling dan juga pedal persneling pada bagian kaki.

Yamaha memperkenalkan sistem sama – yang mana dikenal sebagai YCC-S (Yamaha Chip Controlled Shifting) – pada tahun 2006 melalui FJR1300 namun model yang disebutkan masih mempertahankan tuas kopling lalu pedal persneling kaki.

Yang pasti, sistem E-Clutch yang tersebut dikembangkan Honda dinilai berubah menjadi katalis bagi Yamaha untuk juga memperkenalkan sistem persneling yang digunakan lebih lanjut inovatif pada MT-07 yang tersebut juga berubah menjadi pesaing CBR650R lalu CB650R.

Pada ketika yang mana sama, oleh sebab itu mesin parallel-twin juga digunakan pada YZF-R7 serta Tenere 700, ada kemungkinan besar bahwa sistem yang mirip juga akan diterapkan pada kedua model pada masa depan seperti yang tersebut ditunjukkan pada sketsa paten kedua. sebuah R7.

Yamaha juga menyarankan agar sistem persnelingnya juga bisa jadi digunakan di mode full otomatis tanpa harus menekan tombol menghadapi juga bawah untuk berpindah gigi.

Artikel ini disadur dari Yamaha Siapkan MT-07 dengan Teknologi Gear Semi Otomatis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *