Otomotif

PEVS 2024 Diikuti 116 Peserta, Pameran Mobil Listrik Terbesar pada ASEAN Resmi Dibuka

14
×

PEVS 2024 Diikuti 116 Peserta, Pameran Mobil Listrik Terbesar pada ASEAN Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini
PEVS 2024 Diikuti 116 Peserta, Pameran Mobil Listrik Terbesar pada ASEAN Resmi Dibuka

JAKARTA – Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, resmi dibuka hari ini, Selasa (30/4/2024). Ajang ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan komunitas terhadap kendaraan listrik.

Ketua Umum Periklindo (Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) Moeldoko mengemukakan turnamen PEVS 2024 dijalankan lebih besar besar ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Ini adalah terlihat dari antusiasme partisipan yang tersebut meramaikan pameran tersebut.

Banyaknya partisipan diyakini Moeldoko sebagai bukti bahwa kendaraan listrik semakin mengalami perkembangan di Indonesia. Hal ini juga memproduksi PEVS menjadi pameran kendaraan listrik terbesar ke Asia Tenggara.

“Kita ingin pastikan kali ini EV show yang kita selenggarakan terbesar dalam Asia Tenggara, akibat belum ada yang mana seperti ini. Kapasitas Periklindo semakin hari semakin kuat, anggota semakin banyak, partisipasi partisipan cukup besar, total ada 116 peserta,” kata Moeldoko pada sambutan membuka PEVS 2024.

Pria yang digunakan menjabar sebagai Kepala Staf Kepresidenan itu juga menyatakan PEVS 2024 meningkatkan ekosistem kendaraan listrik. Pasalnya, seluruh bidang yang tersebut bergerak dalam kendaraan listrik bersatu di satu tempat.

“Untuk memulai pembangunan lingkungan tambahan mudah, kita berkumpul saling melengkapi. Ada PLN sebagai penyedia listriknya, entrepreneur bidang charging station dan juga berbagaihal lain. Menurut saya betul-betul PEVS kali ini terbesar,” ujarnya.

Moeldoko juga menegaskan pada pameran PEVS 2024 akan diselenggarakan banyak kegiatan seperti seminar mengenai kendaraan listrik. Ini adalah diwujudkan untuk memberikan edukasi serta pemahaman terhadap masyarakat.

“Di pameran ini diwujudkan seminar dari seluruh stakeholder kemudian perguruan tinggi, untuk research bagaimana perkembangan EV ke Indonesi dan juga dunia. Itulah yang kami lakukan untuk bidang kendaraan listrik Indonesia,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Moeldoko mengajukan permohonan masyarakat untuk meramaikan PEVS 2024 agar mendapatkan informasi terkini mengenai kendaraan listrik. Pameran ini juga diyakini dapat meningkatkan keyakinan masyarakat terhadap kendaraan listrik.

“Saya mengundang masyarakat Indonesi untuk berbondong-bondong datang ke sini, lihat PEVS yang mana ketiga. Anda hadir mampu semakin bangga dan juga percaya lapangan usaha EV pada Indonesia semakin kuat,” ucapnya.

PEVS 2024 diselenggarakan selama enam hari dengan tiket masuk Rp50.000 untuk weekdays maupun weekend. Khusus tanggal 30 April 2024 atau Premium Day, tarif tiket dibanderol Rp100.000. Sementara jam menyingkap pameran sendiri mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Artikel ini disadur dari PEVS 2024 Diikuti 116 Peserta, Pameran Mobil Listrik Terbesar di ASEAN Resmi Dibuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *