Otomotif

Spesifikasi Mobil Listrik Chery Omoda E5 yang digunakan Ditabrakkan Bocah SD di dalam Mall

12
×

Spesifikasi Mobil Listrik Chery Omoda E5 yang digunakan Ditabrakkan Bocah SD di dalam Mall

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Mobil Listrik Chery Omoda E5 yang digunakan digunakan Ditabrakkan Bocah SD di dalam pada Mall

JAKARTA – Peristiwa memilukan muncul pada sebuah pusat perbelanjaan, pada mana bocah SD menabrakkan mobil listrik Chery Omoda E5 yang mana sedang dipamerkan. Mobil yang dimaksud menghantam dinding pembatas antara tenan pada pusat belanja tersebut.

Kejadian yang dimaksud muncul di sebuah mall kawasan Kelapa Gading, Ibukota Indonesia Utara, pada Akhir Pekan (21/4/2024). Kabarnya, tindakan hukum yang disebutkan sudah ada diselesaikan secara kekeluargaan oleh kedua pihak.

Sebagai informasi, Chery Omoda E5 merupakan model terbaru dari produsen dengan syarat China itu pada Indonesia. Mobil listrik yang dimaksud diperkenalkan secara resmi pada Desember 2023, lalu resmi dijual untuk masyarakat pada awal 2024 dengan biaya Rp498 juta.

Spesifikasi Mobil Listrik Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan Bocah SD ke Mall

Berstatus sebagai mobil listrik, kendaraan ini bukan bersuara pada saat menyala. Bahkan, tidak ada harus menekan tombol start/stop untuk menghidupkan mesin penggerak. Pengemudi cuma harus menekan pedal rem lalu memindahkan tuas transmisi ke “D” untuk menjalankannya.

Beruntung, mobil listrik yang disebutkan bukan melaju dengan kencang pada waktu dikendarai oleh bocah SD yang disebutkan sehingga kerusakannya sangat minim. Hal ini juga sanggup terjadi sebab sebagian sensor yang dimaksud terdapat pada Omoda E5 sebagai tambahan perangkat keamanan.

Secara spesifikasi, Chery Omoda E5 punya dimensi ukuran panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, membesar 1.588 mm, serta jarak sumbu roda 2.630 mm. Bagian luar mobil ini menggunakan velg ukuran 18 inci dengan warna dual tone dan juga desain yang dimaksud sporty.

Bagian dalamnya terdapat layar sentuh dual 24,6 inch dengan layanan konektivitas Bluetooth serta USB, sistem audio Sony, Apple Carplay + Android Auto, intelligent voice interactive operation, serta juga 540°HD panoramic image.

Spesifikasi Mobil Listrik Chery Omoda E5 yang digunakan Ditabrakkan Bocah SD di Mall

Soal performa, Omoda E5 menggunakan Permanent Magnet Synchronous juga penyimpan daya berkapasitas 61,06 kWh yang mampu menempuh jarak sejauh 430 km (WLTP test). Kendaraan yang dimaksud miliki layanan pengisian Max DC charging power 150 kW dengan fast charging selama 28 menit untuk mengisi daya dari 30-80 persen.

Motor listrik yang dimaksud tertanam dalam Omoda E5 diklaim mampu menghasilkan kembali tenaga 204 hp kemudian torsi puncak 340 Nm. Sementara untuk berakselerasi dari nol ke 100 km/jam hanya saja memerlukan waktu 7,2 detik.


Berbagai layanan keamanan pasif juga terlibat disematkan dalam Chery Omoda E5, mulai dari rem cakram di semua roda dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System), 4-door window anti-pinch system, safety belt with pretensioner and load limiter, dan juga child safety door locks.

Kendaraan ramah lingkungan ini juga dibekali bodi kuat high strength anticorrosive body, anti-theft alarm, 6 ring-type airbags, dan juga tire pressure monitoring system untukmemantauban.

Artikel ini disadur dari Spesifikasi Mobil Listrik Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan Bocah SD di Mall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *